Sponsors

Adsense Indonesia

Gempar 7,6 SR Sumbar | PBB Mobilisasi Bantuan ke Padang

Written By Admin on Saturday, October 3, 2009 | 8:51 AM




Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengkoordinasikan bantuan kemanusiaan dari masyarakat internasional untuk korban gempa di Padang. Sejumlah staf yang berpengalaman serta bantuan obat-obatan juga telah dikirimkan ke wilayah ini.

PBB di Indonesia telah mengirim tim gabungan pada tanggal 1 Oktober untuk mengidentifikasi kebutuhan kedaruratan yang mendesak diperlukan saat itu.
Tim United Nations Disaster Assessment and Coordination System (UNDAC)
saat ini juga telah berada di lapangan untuk membantu pemerintah berkoordinasi dengan tim SAR internasional.

Bukan cuma itu, dana kedaruratan juga telah disiapkan untuk melengkapi
usaha kedaruratan pemerintah. Bantuan awal yang diberikan di antaranya adalah perangkat kebutuhan keluarga, tenda sekolah, perangkat kesehatan reproduksi dan peralatan berat untuk membantu usaha SAR.

"Mengingat besarnya skala bencana, PBB tetap berkomitmen untuk membantu usaha pemerintah menyediakan bantuan kepada para korban," ujar Koordinator Kemanusiaan PBB di Indonesia, El-Mostafa Benlamlih dalam rilis yang diterima detikcom, Jumat (2/10/2009).

Di saat yang bersamaan, PBB menyampaikan turut berduka cita kepada para korban bencana gempa di Sumatera Barat. PBB berharap, usaha SAR dapat membantu menyelamatkan warga yang masih tertimbun reruntuhan.


sumBERita

0 comments:

Post a Comment