Sponsors

Adsense Indonesia

Gempa 7,6 SR di Sumbar | 72 Trafo Roboh, PLN Butuh Dana Rp 107 M

Written By Admin on Friday, October 2, 2009 | 4:54 PM




Sebanyak 72 trafo di Kota Padang, Sumatera Barat, rusak diguncang gempa. Perbaikan baru mencapai 29 persen. PLN membutuhkan dana untuk perbaikan sekitar Rp 107 miliar.

"Kerusakan listrik di Kota Padang akibat 72 travo yang rusak. Rusaknya karena jatuh. Tetapi, pembangkit listrik kita normal. Hanya, kita menggunakan kontrol manual saat ini," kata General Manager PLN Sumatera Barat, Dody Budiawan, di depan Hotel Ambacan, Jalan Bundo Kanduang, Padang, Sumatera Barat, Jumat (2/10/2009).

Ketika ditanya kapan listrik normal lagi, Dody tidak dapat memastikannya. Semua tergantung kondisi di lapangan. Sebab, kata Dody, ada beberapa yang harus dilakukan terlebih dulu. Pertama, identifikasi kerusakan. Kedua, memutuskan listrik agar menjaga keamanan.

"Lalu, kita periksa rumahnya, dan dipasang lagi. Kita putuskan dulu, lalu kita pasang kembali. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini selesai. Tetapi, kita tidak bisa pastikan kapan," papar dia.

Dikatakan dia, anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan sekitar Rp 107 miliar. "Perbaikan sudah sampai 29 persen," kata Dody.


sumBERita

0 comments:

Post a Comment