Sponsors

Adsense Indonesia

Gempa 7.6 SR | Maskapai Penerbangan Beri Layanan GRATIS !!!

Written By Admin on Friday, October 2, 2009 | 4:52 PM



Menyusul gempa 7.6 SR yang menimpa Sumatera Barat, sejumlah maskapai penerbangan memberikan layanan cuma-cuma. Mulai dari penerbangan gratis hingga layanan kargo setengah harga.

"Kita ada penerbangan gratis Jakarta-Padang dan Padang-Jakarta untuk keberangkatan Minggu 4 Oktober 2009. Akan pergi pukul 08.00 WIB dan pulang 13.40 WIB," ujar operator Air Asia, Nirna ketika dihubungi detikcom, Jumat (2/10/2009) pukul 16.20 WIB.

Pengumuman Air Asia dipasang di internet pada pukul 08.00 WIB tadi. "Dalam 45-60 menit langsung habis karena hanya ada 130 tempat duduk. Kode pesawat QZ," ucapnya.

Sementara maskapai penerbangan Batavia Air memberikan pengiriman jasa cargo bantuan kemanusiaan gratis ke Padang.

"Sehubungan dengan musibah yang menimpa Sumatera Barat, Batavia Air ikut
berpartisipasi membantu korban bencana dengan memberikan pengiriman jasa cargo
bantuan kemanusiaan secara cuma-cuma ke Padang," demikian email yang diterima detikcom.

Hal serupa juga dilakukan maskapai Garuda Indonesia. Hanya bedanya, Garuda memberikan layanan keringanan ongkos biaya 50% yang berlaku dari 1 Oktober-30 November 2009.

"Pemberian FOC diberikan kepada Pengiriman bantuan yang dikirim melalui Palang Merah Indonesia (PMI). Pemberian diskon 50% (airfreight) diberikan kepada pengirim yang disertai dengan surat pernyataan dari lembaga/institusi Pemerintah, swasta atau LSM atau badan-badan penyelenggara bantuan kemanusiaan lainnya bahwa isi kiriman benar-benar barang kiriman untuk bantuan kemanusiaan," demikian pemberitahuan Garuda.


sumBERita

0 comments:

Post a Comment