Sponsors

Adsense Indonesia

Gempa 7,6 SR di Sumbar Hotel Bumi Minang Ambruk, Korban Tewas Belum Bisa Dievakuasi

Written By Admin on Thursday, October 1, 2009 | 11:37 AM


Hotel Bumi Minang di Padang roboh akibat gempa 7,6 SR di Sumatera Barat (Sumbar). Hotel berlantai tujuh itu kini rata dengan tanah. Sejumlah korban tewas yang tertimpa puing bangunan belum bisa dievakuasi.

Pemantauan detikcom, Kamis (1/10/2009), hotel bintang empat yang menjadi salah satu hotel favorit di Padang ini porak-poranda. Hotel di Jalan Bundo Kandung 20-28 yang sebelumnya nampak anggun itu benar-benar tak berbentuk lagi.

Menurut saksi mata, banyak korban yang terjebak di bawah reruntuhan bangunan, karena saat gempa terjadi mereka tak sempat menyelamatkan diri. Satu jenazah terlihat tertimpa tembok bangunan besar dan tergencet kaca.

Saat ini, sejumlah aparat TNI sedang mencoba melakukan evakuasi. Namun, mereka terlihat kesulitan, karena sangat minimnya alat berat. Meski begitu, para anggota TNI yang berbaju loreng itu tetap mencoba melakukan evakuasi semampunya.

Hujan deras yang sempat mengguyur kawasan ini juga sempat mengganggu proses evakuasi. Aparat TNI masih menunggu kehadiran alat berat.


sumBERita

0 comments:

Post a Comment