Sponsors

Adsense Indonesia

Waspada !!! Telat Masuk Kantor Bahayakan Kesehatan

Written By Admin on Thursday, April 14, 2011 | 12:44 PM

Kapan terakhir kali Anda terlambat di pagi hari dan apa penyebabnya? Terlambat dapat membahayakan dan memaksa orang untuk membuat pilihan yang tidak bijaksana dan tidak sehat, seperti melewatkan sarapan atau melewatkan pertemuan penting. Ini membahayakan kesehatan Anda dan karir, di samping segudang masalah lainnya.

Berikut beberapa panduan agar dapat membantu Anda mengendalikan ritual di pagi hari sehingga dapat sarapan, menikmati hidup, lebih produktif, dan bebas stres:

1. Tidur lebih awal agar bangun pagi hari
Kebanyakan telat di pagi hari karena kurang tidur. Kurang tidur tidak hanya menyebabkan Anda terlambat di pagi hari, pengaruh negatif lainnya mempengaruhi mood dan tingkat produktivitas di hari selanjutnya. Akibatnya membuat Anda lebih reaktif terhadap segala sesuatu yang terjadi di sekitar Anda dan kurang efektif pada tugas-tugas harian Anda.

Karena itu, Anda perlu mendapatkan cukup tidur pada malam hari. Anda dapat mengikuti apa yang orangtua kita bilang saat kita masih kecil: "Tidur awal, bangun lebih awal". Itu cukup sederhana, tetapi manjur bagi kebanyakan orang.

2. Kontrol ritual tidur anda
Dengan langkah tidur selama 8 membuat Anda mendapatkan istirahat yang dibutuhkan, kesegaran mental dan kesiapan untuk hari berikutnya. Untuk itu, Anda perlu mengambil kendali atas jadwal tidur Anda dengan menyiapkan waktu yang tepat kapan Anda ingin masuk dan keluar dari tempat tidur. Hal ini mungkin tampak seperti robot tetapi bisa bekerja.

Dan dengan menjaga jadwal tidur selama waktu tertentu (minimal 4 minggu), jam internal mental Anda akan menyesuaikan diri dan tidak akan melalui begitu banyak masalah untuk menjaga kebiasaan baru Anda.

3. Menyiapkan semuanya pada malam hari
Anda mungkin baru saja mendapat malam yang indah untuk tidur dan bangun dengan segar, namun jika Anda tidak menyiapkan apa yang Anda butuhkan hari berikutnya, Anda pasti akan berakhir dengan terlambat di pagi hari. Mencari keberadaan ponsel Anda atau kunci untuk terakhir kalinya akan memakan waktu yang berharga dan lebih baik jika digunakan dengan melakukan kegiatan penting lainnya seperti mengambil sarapan atau berkendara untuk bekerja.

4. Sarapan Simpel
Tidak sarapan merupakan dampak yang mengerikan akibat terlambat di pagi hari. Orang yang melewatkan sarapan cenderung kurang produktif dan kurang fokus bahkan ketika melakukan kegiatan sehari-hari. Sarapan bisa menjadi nakhoda, bertentangan dengan kepercayaan populer yang menyebutkan cenderung menambah berat badan.

Menyiapkan sarapan juga bisa memakan waktu yang berharga dan menyebabkan Anda terlambat sesudahnya. Namun, Anda bisa memiliki sarapan sehat dengan perencanaan yang minimal serta hanya membutuhkan persiapan dalam beberapa detik. Berikut adalah beberapa ide-ide yang disarankan untuk sarapan yang sehat yang cepat dan perjalanan dengan baik:

*Apel dan Pisang: Tidak perlu memasak. Dapat memberikan energi yang cukup baik tetapi keduanya rendah protein.
*Telur rebus: Mereka bisa ditinggal di kulkas selama seminggu! Jadi tidak ada salahnya membuat beberapa telur rebus.
*Susu dan Sereal: dengan sedikit usaha Anda mendapat sarapan yang seimbang.
sumBERita

0 comments:

Post a Comment