Sponsors

Adsense Indonesia

Resensi Film - The King of Fighters

Written By Admin on Wednesday, December 22, 2010 | 4:34 PM

Saat masih kecil Kyo Kusanagi (Sean Faris) hampir saja mati di tangan ayahnya sendiri. Ayah Kyo tak ingin putranya terpengaruh untuk menjadi seorang petarung. Sebagai akibat, Kyo mengalami koma. Saat terbangun, Kyo hanya merasakan kemarahan dan kebingungan namun itu belum seberapa karena Kyo bakal terlibat konflik yang berbuntut hancurnya dunia.

Rugal Bernstein (Ray Park) punya satu obsesi. Ia ingin menjadi petarung yang terbaik di seluruh dunia. Dalam menjalankan rencananya, Rugal tak pernah punya keraguan. Semua yang menghalangi jalannya harus dimusnahkan, dengan cara apa pun. Salah satu cara yang dilakukan Rugal adalah dengan menyelenggarakan turnamen bela diri yang dikenal sebagai King of Fighters.

Kini Kyo tak punya pilihan selain menghadapi Rugal dan menggagalkan semua rencana biadab Rugal. Kyo tak sendiri. Iori Yagami (Will Yun Lee) dan Mai Shiranui (Maggie Q) yang akan mendampingi Kyo menyelamatkan dunia. Di saat yang sama, FBI ternyata sudah mencium rencana Rugal dan mengirim Terry Bogard (David Leitch) untuk menyelidiki rencana Rugal ini.

Resensi:
Jarang ada film adaptasi dari video game yang berhasil lolos dari cercaan kritikus film dan fans versi game-nya. Sebagian besar mengalami kegagalan karena dianggap terlalu menyimpang dari versi aslinya atau malah terjebak dalam usaha menjadikan versi layar lebar ini sedekat mungkin dengan versi aslinya. Kebanyakan film adaptasi dari game ini akhirnya malah berakhir jadi film yang gagal baik secara kualitas maupun dalam performa di box office.

Film berjudul THE KING OF FIGHTERS ini juga tak luput dari masalah yang sama. Meski tak sepenuhnya 'setia' pada versi game-nya namun tetap saja film ini kehilangan kekuatannya sebagai sebuah film lantaran naskah yang terlalu sederhana. Kalau mau jujur, tak ada yang bisa diharapkan dari sisi cerita karena plot ini hanya ada untuk merangkai sekian adegan laga yang harus muncul.

Celakanya, dari sisi penyutradaraan dan akting pun film ini gagal meraih simpati. Dengan akting yang pas-pasan, film ini memang tak mampu membangun 'ikatan' dengan penonton. Parahnya lagi, karena bujet yang pas-pasan, CGI yang disajikan pun tak bisa disebut memukau.

Genre : Action
Release Date : November 4, 2009
Director : Gordon Chan
Script : Rita Augustine, Matthew Ryan Fischer
Producer : Joseph Chou, Siew-Loong Tim Kwok, Bobby Sheng, Jonathan Glickman, Gary Barber, Roger Birnbaum
Distributor : Mandalay Pictures
Duration : -
Budget : US$12 million
Official Site : www.myspace.com/kingoffightersthemovie
sumBERita

0 comments:

Post a Comment