Sponsors

Adsense Indonesia

FIA Usulkan Mobil F1 Gunakan Windscreen

Written By Admin on Friday, December 24, 2010 | 5:46 PM

Otoritas balap dunia atau Federation Internationale de l’Automobile (FIA) sedang mempertimbangkan pengguanaan windscreen atau kaca depan pada semua mobil F1.

Penggunaan windscreen dimaksudkan untuk melindungi kepala dari benturan. Penggunaan peranti ini didorong dari peristiwa pebalap Ferrari, Felipe Massa, yang kepalanya terluka parah akibat terkena pegas suspensi yang terbang.

Kejadian lebih fatal terjadi pada pebalap F2 Eropa Henry Surtees tewas ketika sedang melaju tertabrak roda yang lepas dari mobil pebalap lain.

“Saya tidak mengatakan kita perlu untuk menutup (kokpit) sepenuhnya,” kata Massa setelah pulih dari cedera tengkoraknya. “Tapi mungkin ada beberapa hal lain yang dapat kita lakukan untuk menghentikan roda memukul kepala Anda.”

Setelah insiden tahun lalu, Bernie Ecclestone, Boss F1, meminta Profesor Sid Watkins – pakar keselamatan F1 di FIA – untuk menangani masalah ini.

Dorongan pemakaian windscreen diperkuat setelah hidung mobil Vitantonio Liuzzi (Force India) naik dan hampir menabrak kepala Michael Schumacher pada akhir musim 2010 di Abu Dhabi.
sumBERita

0 comments:

Post a Comment