Sponsors

Adsense Indonesia

''Leluhur'' Facebook Dilelang seharga USD30.000

Written By Admin on Friday, November 19, 2010 | 5:38 PM

The FaceMash.com, situs pertama yang dikembangkan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, kini dilelang senilai USD30.000. Pelelangan dilakukan oleh penyedia layanan nama domain, Flippa.

economictimes, Jumat (19/11/2010), melansir FaceMash.com telah mendapatkan sekira 10 tawaran dengan penawaran saat ini mencapai USD30.201 dolar.

The FaceMash.com dikembangkan oleh Zuckerberg pada tahun 2003 ketika ia tercatat sebagai mahasiswa Harvard. FaceMash.com memungkinkan mahasiswa membandingkan gambar mahasiswi di perguruan tinggi dan memberikan penilaian sebagai wanita paling 'hot' di kampus.

Website ini mendapatkan perhatian dari mahasiswa dan secara cepat trafik situs tersebut langsung melonjak. Namun situs itu segera ditutup oleh administrator Harvard dan Zuckerberg pun dikeluarkan dari Harvard.

Facemash merupakan inspirasi Zuckerberg yang kemudian mendirikan Facebook yang telah menarik lebih dari 500 juta anggota. Situs ini pun masuk dalam sejarah panjang Facebook yang difilmkan lewat "The Social Network'.
sumBERita

0 comments:

Post a Comment