Sponsors

Adsense Indonesia

Ingin Memantau Pusat Gempa Melalui Internet?

Written By Admin on Thursday, October 1, 2009 | 1:49 PM



Pengguna internet tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui di mana gempa sedang terjadi. Cukup memanfaatkan sebuah add on gratis untuk browser gratisan Mozilla Firefox.

Sebuah add on bernama eQuake Alert memungkinkan para pengguna Mozilla Firefox untuk mengetahui di mana gempa sedang terjadi. Tidak hanya untuk wilayah Indonesia, eQuake juga memantau aktivitas gempa di seluruh dunia.

eQuake akan menginformasikan kepada para penggunanya jika sedang terjadi gempa, baik tanggal kejadian, lokasi maupun besarnya gempa tersebut. Uniknya, jendela browser akan bergoyang seketika saat gempa baru saja terjadi.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini pun cukup mudah, pengguna hanya perlu mengunduhnya melalui situs resmi Mozilla. Setelah diunduh, restart browser untuk mengaktifkan add on tersebut.

Setelah berhasil ter-install pada Firefox, informasi gempa pun akan muncul di bagian kanan bawah browser pengguna. Ketika dijajal detikINET, gempa yang sedang terpantau pada pukul 13:00 WIB adalah di Kepulauan Tonga, Washington dan Indonesia.


sumBERita

0 comments:

Post a Comment