Sponsors

Adsense Indonesia

80% Bangunan di Pariaman Roboh !!!

Written By Admin on Thursday, October 1, 2009 | 9:02 AM




Pariaman mengalami kerusakan parah akibat gempa yang berpusat 57 km dari kota itu. Sekitar 80% bangunan di Pariaman -- sekitar 40 km dari Padang -- roboh.

Laporan sementara dari DPD PKS Pariaman bahwa sekitar 80% bangunan di Pariaman roboh," kata Humas DPP PKS Mabruri pada detikcom, Kamis (1/10/2009). Melihat kondisi yang ada, korban tewas diperkirakan lebih dari 75 orang.

Mabruri menjelaskan, Presiden PKS Tifatul Sembiring sudah menginstruksikan kepada Satuan Kepanduan PKS Bukit Tinggi, Pekanbaru, Jambi dan Bengkulu agar berangkat menuju kawasan gempa Padang dan Pariaman.

"Laporan dari Tim Bukit Tinggi menyampaikan bahwa Jalan Bukit Tinggi - Padang putus di Silayiang, Padangpanjang, sehingga tim harus memutar ke arah Maninjau," beber Mabruri.

Dari Jakarta Tim P2B PKS sudah diberangkatkan menuju Padang. Tifatul mengungkapkan bahwa PKS telah menerjunkan dana awal bantuan Rp 50 juta dan menginstruksikan kepada seluruh wilayah untuk menggalang bantuan, karena dampaknya cukup parah dan memakan korban besar.


sumBERita

0 comments:

Post a Comment