Sponsors

Adsense Indonesia

Diresmikan JK, Wahana Rekreasi Terbesar di Dunia Kini Ada di Makassar

Written By Admin on Thursday, September 10, 2009 | 8:59 AM



Wapres Jusuf Kalla meresmikan Trans Studio di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (9/9/2009). Trans Studio adalah proyek pembangunan terpadu bertaraf internasional yang meliputi Theme Park indoor terbesar di dunia.

Proyek Trans Studio dibangun di atas lahan seluas 24 hektar. Proyek ini merupakan investasi triliunan rupiah dari Para Group, milik pengusaha Chairul Tanjung.

Theme Park yang terdiri dari 21 wahana permainan dengan luas total 2,7 hektar ini diklaim sebagai taman hiburan indoor terbesar di dunia. Theme Park terinspirasi oleh Disneyland dan Universal Studio.

Sedangkan Trans Studio Walk adalah pusat perbelanjaan kelas dunia berlantai 5. Trans Studio Walk menghadirkan beberapa merek fashion ternama, seperti Prada, Hugo Boss, Aigner dan Mango.

Dalam sambutannya, JK menganggap keberadaan Trans Studio akan menjadi kebanggaan baru bagi warga Makassar, termasuk warga Indonesia lainnya. Menurut JK, proyek spektakuler ini membuktikan ciri orang Sulawesi Selatan yang selalu ingin maju di saat krisis ekonomi terjadi.

"Hiburan juga adalah suatu kebutuhan setelah yang pokok. Theme park ini pastinya akan memberi dampak ekonomi luas bagi bangsa ini," pungkas JK.

Usai meresmikan, JK menyempatkan diri bersama rombongannya untuk berkeliling dan mencoba beberapa wahana permainan. JK juga sempat mencoba Roller Coaster, dengan duduk berdampingan di atas kereta Roller Magic Thunder Coaster bersama Presiden Komisaris Para Group, Chairul Tanjung.


sumBERita dan sumBERgambar

0 comments:

Post a Comment