Sponsors

Adsense Indonesia

Kapal Penumpang Tenggelam di Kalsel, 2 Orang Tewas

Written By Admin on Saturday, August 29, 2009 | 9:17 AM




Sebuah kapal yang mengangkut ratusan penumpang tenggelam di perairan Desa Batalas, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. Akibat kejadian ini, 2 orang tewas dan 17 orang masih hilang.

"Selamat 104 orang, orang meninggal ditemukan 2 orang, diperkirakan masih ada 17 orang di dalam kapal," kata Kepala Pusat Penanggulangan Bencana Departemen Kesehatan (Depkes) Rustam Pakkaya kepada detikcom, Sabtu (29/8/2009).

Menurut Rustam, nama kapal tersebut bernama Sarimulya. Kapal berangkat dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan menuju Banjarmasin."Tenggelam di Batalas Kabupaten Tapin," imbuhnya.

Informasi yang sama juga dilaporkan oleh salah seorang warga Kabupaten Tapin, Zailani. Menurut dia, kejadian berlangsung pada pukul 18.30 Wita pada Jumat 28 Agustus. Saat itu, kapal diduga mengalami kelebihan muatan hingga tenggelam.

"Seharusnya penumpang hanya 150 orang, tapi ini ada 200 lebih. Belum lagi ditambah barang-barang dan bahan bangunan," ujarnya.

Saat ini proses evakuasi sedang dilakukan oleh aparat setempat beserta tim SAR. 6 Unit ambulans, paramedis serta rumah sakit setempat sudah bersiap untuk menangani korban.


sumBERita

0 comments:

Post a Comment