Sponsors

Adsense Indonesia

Ditemukan setelah hilang 18 tahun

Written By Admin on Saturday, August 29, 2009 | 9:33 AM



Phillip Garrido, tersangka penculik tercatat sebagai narapidana perkosaan

Seorang perempuan AS yang diculik sejak kanak-kanak tahun 1991 melahirkan dua anak berayahkan lelaki yang diduga menjadi penculiknya, demikian polisi.

Jaycee Lee Dugard dan anak-anaknya, umur 11 dan 15, disekap di "halaman belakang berhalaman belakang".

Tertuduh penculiknya adalah Phillip Garrido, 58, dan istrinya Nancy Garrido, 54, kini sedang ditahan di California.

Tes DNA sedang dilakukan untuk memastikan identitas Dugard, namun sementara ini dia telah dipertemukan dengan ibunya.

Dugard raib tahun 1991, usia 11, di luar rumahnya pinggir danau Tahoe, diduga dibawa oleh dua orang.

Wakil Sheriff El Dorado County Fred Kollar mengatakan dia hidup bersama pasangan penculiknya, diisolir dari dunia luar di sebuah bangunan di Antioch dekat San Francisco sejak penculikan itu.

"Tenda-tenda dan bangunan luar di halaman belakang itu diatur sedemikian rupa untuk menghalangi pandangan dari luar dan untuk membatasi para korban dari kontak luar."

Tiga korban menghabiskan "sebagian besar hidup mereka" di sana, kata Kollar, tidak pernah pergi sekolah atau mengunjungi dokter.

Identitas mereka terungkap setelah Garrido diintai polisi kampus Universitas California Berkeley bersama dua anak-anak.

Diculik sejak 1991, saat pulang sekolah oleh dua orang pelaku

Lelaki itu menimbulkan kecurigaan karena tercatat sebagai pelanggar hukum seksual dan tidak diizinkan bersama dengan anak-anak.

Phillip Garrido pernah dihukum dalam kasus pemerkosaan dan dibebaskan bersyarat tahun 1999, menurut Departemen Lembaga Pemasyarakatan California.

Dia lalu dipanggil oleh petugas pembebasan bersyaratnya untuk diperiksa, dimana dia membawa dua anak itu serta seorang perempuan yang dipanggilnya Allissa.

Dalam pemeriksaan dia mengatakan bahwa Allissa sebenarnya adalah Jaycee Lee Dugard. Dugard juga mengakui identitasnya pada polisi.

Pada bangunan di Antioch itu, juga ditemukan sebuah kendaraan disembunyikan di halaman belakang yang cocok dengan kendaraan yang sebelumnya dideskripsikan saat penculikan, tambah Kollar.

"Kisah yang sangat luar biasa, menemukan orang hilang begitu saja. Seseorang yang kami kira sudah meninggal," kata Bill Clark, seorang jaksa penuntut di El Dorado County.

Jimmie Lee, seorang polisi lokal, mengatakan Garrido juga ditahan atas sangkaan memperkosa serta tindakan tidak senonoh terhadap anak di bawah umur serta pemaksaan hubungan seksual.

Sempat dicurigai

Bersamaan dengan berkembangnya berita tentang dugaan penemuan kembali Dugard, ayah tirinya Carl Probyn mengatakan pada ABC News di AS bahwa keluarga mereka kini yakin putri mereka akan kembali.

"Saya sendiri sudah putus harapan," katanya, menegaskan bahwa dia hanya ingin menemukan orang-orang yang menculik putri tirinya.

Pada 10 Juni 1991 Probyn melihat, gadis muda itu dibawa kabur dua orang tak dikenal.

Insiden terjadi saat dia pulang sekolah dengan berjalan kaki menuju tempat pemberhentian bus di kota Meyers, selatan Danau Tahoe.

Ayah tirinya - mulanya dicurigai terlibat dengan raibnya Dugard dan kini telah berpisah dari ibunya - dia mengatakan ada orang asing mengemudi kendaraan dan menangkap Dugard, memasukkannya dalam sebuah mobil warna abu-abu meskipun saat itu dia mencoba menjerit dan menendang.

Probyn yakin seorang laki-laki dan perempuan berada dalam kendaraan itu. Meski beberapa kali muncul laporan palsu korban terlihat pada tahun-tahun berikutnya, Dugard tidak pernah terlihat lagi.

"Sepertinya dia baik-baik," kata Probyn.

"Dia bicara dengan istri saya dan nampaknya ingat beberapa hal. Saya berharap dia diperlakukan dengan baik 18 tahun ini."

"Mendapatkan dia kembali dalam keadaan hidup, dia juga ingat masa lalunya, sementara pelaku kejahatannya ditahan rasanya seperti menang tiga kali sekaligus," katanya pada koran Sacramento Bee.


sumBERita

0 comments:

Post a Comment